Acara bertajuk Seminar Nasional Pendidikan dan Seminar Pemakalah dengan tema “Penguatan Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal dalam Mengembangkan Kreativitas dan Kompetitif pada Era Society 5.0” yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Maret 2020 ini merupakan acara penutup pada serangkaian acara dari kegiatan “MOTOGPE (Moment Of General Physics Education), dan pelaksana kegiatan ini adalah Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat. Acara yang rutin dilaksanakan setiap setahun sekali ini bertujuan untuk terus memberikan sumbangsih nyata bagi terwujudnya cita-cita bangsa Indonesia yaitu ”Mencerdaskan kehidupan bangsa”

 

Tema

“Penguatan Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal dalam Mengembangkan Kreativitas dan Kompetitif pada Era Society 5.0”

 

Tujuan :

  1. Peserta dapat memahami dan memaknai arti penting peranan penguatan pendidikan berbasis kearifan lokal dalam mengembangkan kreativitas dan kompetitif pada era society 5.0.
  2. Peserta dapat menumbuhkan semangat para agent of change (peserta) dalam upaya membangun generasi yang kreatif dan kompetitif.
  3. Peserta dapat membuka pikiran dan pemahaman akan pentingnya memanfaatkan kemampuan di usia produktif.
  4. Peserta dapat meningkatkan motivasi bagi calon pendidik maupun pendidik untuk menjadi guru teladan yang berdaya saing di era society 5.0.

 

Pemateri

  1. Dr.Ninis Hadi Haryanti,MS. (Ketua PSI cabang Kalimantan Selatan)
  2. Dr.H.Zulkarnaen,M.Si. (Wakil Dekan I FKIP Universitas Mulawarman)
  3. Dr.H.Amiruddin Hatibe,M.Si. (Pakar Pendidikan Fisika Universitas Tadulako)

Tanggal : 21 Maret 2020

Tempat : Gedung Lecture Theatre Universitas Lambung Mangkurat, Jl Brigjen H. Hasan Basri, Banjarmasin 70123, Kalimantan Selatan.

Download Format Template dan Naskah 2020

Formulir

 

 

Narahubung

Seminar Nasional

Lili Rahmawati

Wa : 085828715803

 

Seminar Pemakalah

Aulia Agustina : No/WA 081999012353

Misbah, M. Pd  : No/WA 08975586104

 

Leave a Comment